Senin, 13 April 2015

Pengorbanan Pecinta Bola, Mulai Dari Uang Hingga Jersey Bola


Jersey Bola
Image Source indonesiaexpat.biz


Anda mengaku sebagai pecinta sepak bola ? Apa saja yang anda punya untuk melengkapi identitas anda sebagai pecinta sepak bola. Sebagai seseorang yang mengaku menggilai dan mencintai olahraga menendang si kulit bundar ini pasti akan ada banyak hal yang harus dikorbankan. Biasanya aka nada hal-hal besar lainnya yang harus dan wajib anda tuangkan demi mendukung, melihat, dan menontonton pertandingan sepak bola. Yap, olahraga yang digandrungi hampir seluruh masyarakat di permukaan bumi ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Jamak kita temukan dipelosok negeri, bahkan di Indonesia orang-orang yang memang sangat-sangat menggilai olahraga ini.

Hal pertama yang harus dikorbankan oleh anda sebagai pecinta sepak bola tentunya adalah waktu. Tentu para pecinta sepak bola tidak dapat melewatkan begitu saja pertandingan-pertandingan sepak bola yang berlangsung. Untuk pertandingan di dalam negeri saja jumlahnya ada banyak, belum lagi jika mereka harus menonton pertandingan klub sepak bola Eropa. Karena perbedaan rentang waktu antara Indonesia dan Eropa maka para pecinta sepak bola tersebut harus rela menyisihkan sebagian waktunya untuk tidak melewatkan satu pun pertandingan yang disiarkan. Belum lagi sekarang televise swasta di Indonesia agak kesulitan bersaing untuk mendapatkan hak siar pertandingan tersebut, para penikmat sepak bola mau tidak mau harus merogoh kantong mereka untuk berlangganan televisi berbayar guna menonton pertandingan sepak bola.

Hal berikutnya yang harus dikorbankan oleh para penikmat sepak bola adalah uang, setelah digunakan untuk berlangganan televisi berbayar, uang juga harus dikeluarkan para pecinta sepak bola untuk membeli atribut serta pernak-pernik klub kesayangannya. Karena setiap penikmat sepak bola minimal harus memiliki klub kesayangannya baik dalam maupun luar negeri. Dalam hal ini identitas yang wajib dimiliki sebagai pendukung suatu kesebelasan adalah jersey bola dari klub kesayangan masing-masing. Entah bagaimana pun cara mendapatkannya minimal mereka para pendukung klub sepak bola harus memiliki jersey bola sebagai bentuk dukungan tidak langsung untuk klub mereka.

Ada berbagai cara untuk mendapatkan jersey bola tersebut, untuk para penikmat sepak bola yang memiliki uang lebih pastinya mereka akan membeli seragam, kostum, pernak-pernik, atau jersey bola yang asli. Karena seragam,kostum, pernak-pernik, atau jersey bola yang asli atau ori memiliki harga yang lebih mahal ketimbang jersey grade ori. Bagi yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli jersey asli atau ori, maka mereka dapat mendatangi pedagang yang jual jersey kw untuk mendapatkan semua hal tersebut termasuk jersey  bola klub kesayangan mereka. Selain harganya yang miring jersey –jersey yang dijual tersebut tidak kalah dengan jersey asli yang berharga sangan mahal. Jadi, sebagai pecinta sepak bola sejati setidaknya anda harus memiliki itu semua. Lengkapi hal tersebut dari sekarang sebelum anda terlalu tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar