Rabu, 20 Desember 2017

Apa Saja Yang Dipelajari Di Sekolah Animasi ?

sekolah animasi
image source : advanoomph


Film merupakan sebuah bentuk hiburan yang punya banyak penggemar. Dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya banyak yang suka nonton. Entah nonton di rumah atau bioskop.

Ada banyak pilihan genre film yang bisa dinikmati para penggemar film. Salah satunya adalah film animasi. Kualitas film dari tahun ke tahun juga semakin baik dan kini sudah cukup banyak negara yang bisa menghasilkan film bermutu.

Meski masih cukup banyak film-film animasi asal Jepang dan Hollywood bertebaran di bioskop dan televisi, tapi kini perkembangan film animasi dari negara lain mulai disukai, termasuk Indonesia.

Profesi animator, orang yang membuat animasi, semakin diminati. Di Indonesia, film-film animasi berdurasi panjang mulai banyak mengisi layar kaca dan layar perak. Kualitas film-film animasi itu juga semakin bagus. Tentu ini membuka jalan agar film animasi karya anak bangsa bisa menjadi raja di negeri sendiri.

Untuk mencapai hal itu maka diperlukan banyak animator muda bertalenta  agar bisa menghasilkan film-film animasi berkualitas. Bahkan beberapa diantara animator muda tersebut mengambil bagian dalam berbagai proyek film besar di Hollywood.

Beberapa diantara animator muda asal Indonesia itu tersebar di berbagai negara. Tentu saja, untuk sukses menjadi animator membutuhkan pengetahuan dan teknik yang mumpuni. Untuk menjadi animator andal, tentu perlu belajar dari orang-orang yang berpengalaman. Dimana Anda bisa mempelajarinya? Tentu saja, di sekolah animasi.

Di sekolah animasi, para animator muda dapat mempelajari berbagai teknik dan cara-cara membuat animasi. Dengan belajar di lembaga pendidikan seperti ini, para calon animator bisa tahu cara-cara menghasilkan karya yang berkualitas.

Anda suka nonton film animasi dan berkeinginan untuk bisa membuat animasi sebagus film yang Anda tonton? Bergabung saja ke sekolah animasi.

Ada banyak sekali sekolah animasi di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Bahkan, ada beberapa animator yang pernah bekerja di salah satu studio animasi terkemuka dunia membuka sekolah di sini.

Ada juga sekolah animasi terkemuka dunia yang membuka cabang di Indonesia, yakni SAE Institute. Sekolah ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan yang mutakhir dan tentu saja, tenaga pengajar yang berpengalaman.

Animasi Indonesia masih terus berkembang dan peluang industri ini di sini masih terbuka lebar. Profesi animator di Indonesia sangat menjanjikan. Oleh karena itu, jadilah animator jika Anda memiliki ketertarikan dalam dunia kreatif. Tak perlu ragu lagi dan Anda bisa bergabung dengan SAE Institute Indonesia.

Di SAE Institute, untuk jurusan animasi terbagi lagi ke dalam berbagai pilihan program. Animasi itu tidak hanya film kartun tapi juga efek visual yang biasa kita lihat dalam film-film live action asal Hollywood. Saat ini, film-film Indonesia penggunaan efek visual masih terbilang jarang, namun di masa depan tentunya akan banyak.

Kembali ke sekolah animasi SAE Institute, ada banyak hal yang bisa Anda pelajari di sekolah animasi ini. Beberapa diantaranya adalah hal-hal berikut ini.

- Anda bisa mempelajari penggunaan perangkat yang menjadi standar dalam industri ini, seperti Autodesks 3DS Max, Maya dan Adobe Creative Suite.

- Para siswa bisa mempelajari dan menerapkan teori untuk menghasilkan narasi film animasi yang menarik.

- Para siswa juga akan mendapatkan pengalaman dalam program yang dirancang dengan bekerja sama dengan mitra industri.

- Para siswa akan mendapat kesempatan belajar dalam lingkungan studio dimana pengajarnya juga bertindak sebagai mentor.

- Para siswa juga akan mempelajari dan menerapkan metodolgi manajemen proyek standar industri dari hari pertama belajar.

Itulah beberapa hal yang akan dipelajari para siswa sekolah animasi, SAE Institute Indonesia.

Pada intinya, mereka akan mempelajari penggunaan alat-alat yang umum digunakan di industri animasi dan mendapatkan pengetahuan tentang manajemen proyek dalam industri animasi.

Sekolah ini memang sekolah yang luar biasa dalam banyak hal, oleh karena itu,  jika Anda ingin menjadi animator, mulailah menggapai cita-cita Anda bersama SAE Institute Indonesia.

(Baca Juga : Tips Memilih dan Menekan Premi Asuransi Mobil Bekas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar